Posted by : keliling jajan Thursday, March 10, 2016

Codeigniter.
apa itu Codeigniter atau biasa disebut dengan CI. CodeIgniter adalah framework PHP yang bertujuan untuk mempercepat dan memudahkan dalam mendevelop sebuah web karena sudah menggunakan konsep MVC dan Konsep OOP di dalam scriptnya. dan sintaksnya pun sudah di sederhanakan sehingga lebih praktis untuk di implementasikan. Codeigniter atau CI ini sangat recomended untuk membuat porject-project besar atau startup project seperty: BukaLapak, TokoPedia, atau Matahari Mall. karena CI dalam hal perfomance kecepatan load nya sangat cepat apalagi jika di webhosting menggunakan PHP 7 pasti gk kebayang cepatnya seperti apa.  CI yang support PHP 7 adalah CI versi 3. MVC atau Model,View,Controller adalah sebuah konsep yang di terapkan tidak hanya di CI tapi diseluruh framework PHP seperti Laravel, YII Dll. Konsep ini terbagi atas MODEL, model digunakan untuk memproses data yang ada di database.

View digunakan untuk memview halaman website yang kita buat biasanya di dalam view ini isinya tagging html, Dan Controller digunakan untuk mengambil data yang ada di model, memanggil view,atau bisa jga melakukan proses data di database di controller.
ada beberapa yang harus di atur atau disetting di CI sebelum menggunakan CI:
1. Config.
2. Database.
3. Route.
4.autoload
untuk mengaturnya klik folder application->config->config.php
kemudian atur base_url. base_url adalah url yang saat ini kita gunakan contoh: http://localhost/namaFolder base_urlnya kalau di webhosting Http://www.apaaja.com adalah base_urlnya.
kemudian klik file database.php kemudian atur database yang digunakan kalau ada username isi aja root klw phpmyadmin di kasih password isi password sesuai password yang anda berikan di phpmyadmin.
Kemudian klik Route.php, Route ini digunakan untuk pengamanan URL jg. ubah default_controller sesuai controller yang akan dibuat. 
autoload adalah digunakan untuk meload libraries2 yang digunakan. di bagian libaries isi database,session. 
kemudian refresh maka CI siap digunakan


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -