Posted by : keliling jajan Tuesday, January 17, 2017

CI atau Continous Integration adalah sebuah cara untuk mendeliver project ke client agar project yang web developer buat bug less. dalam project web based sering kali menemui namanya BUG apalagi web yang sudah production pasti ada aja Bug yang jadi masalah bagi yang kecil atau yang fatal sekalipun.
Kita menggunakan cara ini untuk meminimalkan BUG sehingga deliver ke client bug yang terdapat pada web tersebut minim atau bahkan tidak ada BUG sama sekali.
jadi CI ini menggunakan prinsip pipeline dimana akan melewati beberapa unit testing yang kita sendiri yang buat menggunakan php atau Node js

Gambar 1.0 Pipeline CI

Gambar di atas adalah langkah-langkah sebelum deliver ke client project yang akan kita buat. dan dilakukan secara otomatis. Dalam sistem yang kompleks atau web yang sudah besar contoh: OLX mereka sudah menggunakan sistem seperti ini. agar efektif dan efisien dalam maintence web development.
beberapa tools untuk Contious Integration adalah :
1. Jenkins 
2. Bambo
3 . Travis
tiga tools diatas adalah tools yang di gunakan untuk continous integration. nanti akan ada tambahan library seperty: selenium server,nightwatch js dll untuk pendukung Continous Integration.
jadi, untuk web yang sudah production dan memiliki web developer yang banyak disarankan menggunakan ini karena dapat memonitoring web atau sistem yang sudah berjalan agar lebih mudah mengetahui bug nya secara tepat, cepat. dan bug di web pun akan cepat di atasi.
demikian artikel saya tentang CI semga bermanfaat selamat malam semua happy coding


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -