Posted by : keliling jajan Sunday, November 17, 2013

Para pelanggan maskapai di Eropa kini bisa memperoleh hiburan lebih ketika berada di pesawat. Komisi Eropa baru saja memutuskan bahwa para penumpang pesawat diperbolehkan memakai layanan 3G atau 4G untuk pemakaian seperti SMS, menelepon ataupun browsing di internet.
Namun pemakaian tersebut diperbolehkan setelah pesawat berada di ketinggian lebih dari 3000 meter di atas permukaan laut. Setelah pesawat take off, perangkat seperti smartphone, tablet ataupun laptop bisa digunakan secara bebas. Keputusan ini diberlakukan setelah sebelumnya maskapai Amerika Serikat melakukan hal serupa karena dianggap tak membahayakan sistem penerbangan.
Dalam laporan yang dilansir dari Guardian, perusahaan maskapai harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Penyesuaian tersebut antara lain adalah memasang hardware tertentu untuk menyediakan akses poin wireless yang terhubung ke jaringan di daratan menggunakan jaringan satelit. Hal ini dilakukan untuk memungkinkan komunikasi di kokpit pesawat tidak terganggu.
Namun dengan penggunaan jaringan 3G serta 4G di pesawat tersebut, para pemilik perangkat mobile elektronik tersebut harus membayar lebih. Hal ini karena para penumpang akan dikenakan biaya roaming internasional yang ditetapkan oleh masing-masing provider telepon.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -