Posted by : keliling jajan Monday, January 13, 2014

agan2 sekalian saya akan menshare cara agar aplikasi yang diinstal di android masuk semua di external SD card  ini cara agar memaksimalkan memory internal yang sedikit. :
1. siapkan SD card external sebanyak 4 GB. sambungkan hp dengan kabel data dengan mode penyimpanan massal.( BISA JUGA menggunakan card reader)
2. download mini tool partition wizard.  bisa anda download dengan mengklik link di bawah ini. tenang aja Gan saya pake sharebeast jd gx ke download aplikasi macem2 selain itu.
3. instal minitool partition wizard ikutin aja langkah2 instalisasi.
4. klik Mini tool partition wizard. pilih mini tool partition wizard.
5. Pilih memory card SD card anda. kemudian klik move/resize. untuk penyimpanan musik dan poto, saya sarankan 80% dan untuk partisi kedua 20%.
6. kemudan klik OK nah nanty ada tulisan Unlocated klik kanan kemudian klik create.
7. Ubah NTFS menjadi ext2 untuk Hp selain experia dan FAT32 untuk Hp experia. kemudain ubah logical menjadi primary, klik ok. kemudian klik Apply tunggu beberapa saat maka SD card anda sudah dii partisi.
ettt tunggu dulu gan itu baru partisi SD card saja gunanya agar aplikasi yang diinstal pinda ke partisi ke 2 trsbt. ok kita lanjutkan caranya.
1. pastikan Hp android anda sudah di root jika belum download aplikasi framaroot terlebih dahulu. instal framaroot di hp android anda jika sudah klik framaroot pilih instal superSU. kemudian klik broomir kemudian restart Hp android anda.
2. Jika sudah download aplikasi Link2SD instal di HP anda. jika sudah pilih Link2SD jika muncul menu pilih ext2 kemudian OK jika berhasil restart HP andorid anda. jika tidak berarti anda harus merestart HP anda lgy. kemudian pilih lagi LINK2SD kemudian pilih more/lebih. pilih pasang ulang script kemudian plih ext2 karna recomendasi saya pake ext2 restart HP anda.
3. kemudian download root explorer. kemudian instal root explorer di HP android anda. setelah di instal pilih root explorer kemudian pilih data. copy berurutan app, app private, sama dalvik cache paste kan di sdext2.
4. klik folder app tahan kemudian pilih link to folder. kembali ke folder data kemudian pilih create link. lakukan cara yang sama sampai semua folder ke link semua. kemudian restart Hp andro anda. dan lihat HP anda Internal anda. jadi Internalnya kosong tapi di penyimpanannya penuh heheheheh :D.
link downlodnya menyusul gan lgy susah upload di sharebeast hehehehe

untuk aplikasinya saya sediakan di sini
framaroot
>>>DOWNLOAD<<<<
LINK2SD
>>>DOWNLOAD<<<<
roo explorer
>>>DOWNLOAD<<


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -