Posted by : keliling jajan Saturday, October 19, 2013

Canonical kini secara resmi mengumumkan keberadaan sistem operasi Ubuntu 13.10 Saucy Salamander atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Ubuntu Touch. Dengan begitu, sistem operasi yang satu ini pun bisa digunakan pada perangkat smartphone.
Peluncuran sistem operasi ini sejatinya ditujukan bagi para developer yang ingin membangun aplikasi untuk platform tersebut. Selain itu, para produsen elektronik yang membangun hardware untuk sistem operasi mobile tersebut juga bisa mendapatkan Ubuntu 13.10.
Pihak Canonical sayangnya tidak mengumumkan kapan mereka akan secara resmi menyediakan sistem operasi ini untuk publik. Sistem operasi ini pun dilengkapi dengan beberapa aplikasi seperti browser, jam, cuaca serta aplikasi kalkulator.
Sistem operasi ini pun bisa digunakan untuk beberapa smartphone dan tablet Android yang kini tersedia di pasaran. Di antaranya adalah Galaxy Nexus, Nexus 4, Nexus 7 (2012) serta Nexus 10. Selain itu, terdapat pula komunitas yang menyediakan dukungan tak resmi OS ini untuk beberapa smartphone populer lainnya seperti Galaxy S, Galaxy S2, Galaxy S3, Galaxy Note serta Note II.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -