Posted by : keliling jajan Friday, December 13, 2013

Samsung berusaha untuk meningkatkan prosentase laba yang didapatnya. Salah satunya adalah dengan menekan biaya produksi. Menurut laporan dari Bloomberg, perusahaan asal Korea Selatan itu pun kini berencana untuk memindahkan sarana produksinya dari Cina ke Vietnam.
Cina saat ini dianggap telah mempunyai standar gaji yang terlalu tinggi. Terlebih negeri tirai bambu tersebut memiliki tingkat percepatan ekonomi yang tinggi. Rata-rata gaji buruh di Cina mencapai angka sekitar 400 USD hingga 800 USD per bulan, belum terhitung lembur.
Di sisi lain, tingkat gaji buruh di Vietnam terbilang rendah dibandingkan di Cina. Mereka pun telah menginvestasikan dana sebesar 2 miliar USD untuk membangun sebuah pabrik baru di Vietnam. Menurut rencana, pabrik itu akan mulai beroperasi pada bulan Februari, namun dalam skala terbatas. Pabrik ini diperkirakan baru bisa beroperasi secara penuh pada tahun 2015.
Saat ini, mayoritas pekerja Samsung berlokasi di Korea Selatan. Pada bulan Juni 2013, tercatat sebanyak 19 persen karyawan Samsung berada di Cina. Hal ini dilakukan oleh Samsung untuk menekan biaya operasi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -