Posted by : keliling jajan Wednesday, December 4, 2013

Untuk pasar smartphone, saat ini Nokia memang tak bisa disandingkan dengan Samsung. Namun untuk segmen featurephone, kedua perusahaan ini memiliki posisi yang seimbang. Terutama dalam hal kepuasan pelanggan.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh J.D Power pun menunjukkan bahwa kedua perusahaan tersebut merajai tingkat kepuasan pelanggan di segmen featurephone. Dua produsen handphone dunia ini sama-sama memperoleh poin sebesar 743, lebih tinggi dibandingkan poin rata-rata yang berada di angka 735.
Dalam survei ini, J.D Power melibatkan total sebanyak 1929 pengguna featurephone. Para koresponden tersebut pun dikatakan telah memiliki featurephone miliknya dengan kurun waktu kurang dari satu tahun. Studi ini sendiri dilakukan oleh LG pada bulan Februari hingga Agustus tahun ini.
Terdapat empat faktor yang menjadi penilaian dalam survei J.D Power ini. Empat faktor tersebut adalah performa (29 persen), kemudahan pemakaian (26 persen), desain fisik (21 persen) serta fitur (20 persen). Dan penilaian tersebut tak mengikutsertakan smartphone.
Dalam survei ini juga terungkap beberapa fakta yang cukup menarik. Di antaranya adalah 49 persen pengguna featurephone yang mengirim SMS paling tidak 30 kali dalam rentang dua hari bakal berpintah ke brand featurephone lain atau smartphone dalam 12 bulan mendatang. Sementara itu untuk mereka yang mengirim 10 SMS kurang dari 2 hari, hanya ada 32 persen yang memilih untuk beralih ke featurephone lain atau smartphone di tahun mendatang.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -