Posted by : keliling jajan Tuesday, December 10, 2013

Rencana Amazon untuk menggunakan drone sebagai sarana delivery mendapat banyak reaksi, terutama dari para pesaingnya. UPS, raksasa delivery Amerika bahkan dikabarkan tengah melakukan uji coba drone. Namun lain halnya reaksi dari eBay. CEO eBay John Donahue mengatakan bahwa menggunakan drone untuk delivery bukanlah hal yang realistis.
“Kami tak ingin fokus pada fantasi jangka panjang, kami tengah fokus pada hal yang akan mengubah pengalaman para konsumen,” ujar Donahue dalam pernyataannya di Bloomberg TV. Berbeda dengan rencana drone milik Amazon, eBay kini telah memiliki sistem delivery-nya tersendiri. Dengan sistem delivery tersebut, eBay menjanjikan pengiriman barang satu jam setelah transaksi dilakukan.
Namun pengiriman cepat ala eBay tersebut hanya berlaku di beberapa kota tertentu, di antaranya adalah New York, Chicago, Dallas, serta daerah peninsula San Francisco. Selain itu layanan ini juga bakal disediakan eBay di kota London. Hal ini berbeda dengan rencana pengiriman menggunakan drone milik Amazon yang mampu mengirimkan barang dalam waktu 30 menit. Hanya saja, lingkup pengiriman menggunakan drone tersebut terbatas dalam radius 16 kilometer dari gudang milik Amazon.
Donahue mengatakan bahwa inovasi yang berani sangatlah penting. “Fokus kami pada inovasi yang berani berada di lingkup perdagangan. Gagasan untuk mengirimkan barang dalam waktu satu jam, saya sebut itu sebuah inovasi yang berani,” ujarnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Gunadarma BAAK News

Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink BACKLINK OTOMATIS GRATIS JURAGAN. Auto backlink gratis
Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia

Popular Post

Blogger templates

Total jumlah pengunjung

Social Icons

Labels

Free Cancer Green Cursors at www.totallyfreecursors.com

IP

Powered by Blogger.

Blog Archive

Followers

Featured Posts

- Copyright © technology news -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -